Film solo Venom akan dirilis di 2018

Walaupun asal-usulnya berasal dari komik Spider-Man, tetapi faktanya tokoh favorit selain Peter Parker tersebut tak akan menjadi bagian dari seri film si manusia laba-laba. Sony tampaknya bermaksud merilis Sony’s Marvel Universe “milik” nya sendiri dengan peluncuran  film solo tersebut. Film Venom rencananya akan dirilis pada tanggal 5 oktober 2018 di Amerika.

 

Sekilas film Venom

Bila Anda masih ingat, terciptanya Venom pernah diungkap pada film Spider-Man 3. Tokoh Venom pada film tersebut awalnya adalah wartawan Judi Poker biasa, Eddie Brock yang kariernya dihancurkan oleh Peter Parker. Secara kebetulan jurnalis junior itu juga dirasuki oleh parasit jahat yang sebelumnya juga telah mengubah karakter Spider Man hingga ia tega menghancurkan reputasi mantan rekannya tersebut.

 

Pada film solonya kali ini tokoh utama, Venom, diperankan oleh Tom Hardy, actor watak tampan yang dikenal telah menyabet banyak penghargaan di bidang acting. Selain itu deretan pemain pendukung seperti Jenny Slate dan Michelle Williams tentu menjanjikan tontonan yang luar biasa. Terinspirasi dari suksesnya Deadpool serta Logan, Venom juga akan mengungkap dengan gaya anti mainstream sisi gelap seorang Eddie Brock. Ini tentu menawarkan tontonan yang berbeda dari film bergenre superhero.

 

Asal-usul Venom

Mahkluk jahat yang merasuki Peter dan Eddie sesungguhnya adalah seorang Symbiote, seorang alien yang berasal dari planet Klyntar. Faktanya mereka adalah alien yang cinta damai dan harus mencari inang dari spesies makhluk lainnya yang juga baik fisik dan moralnya. Tujuan dari perilaku ini adalah untuk membentuk pasukan dengan misi menjaga perdamaian semesta.

 

Ada kalanya para Symbiote menjadi mahkluk buas jika inang yang ditumpanginya adalah orang yang berkarakter buruk. Anda mungkin bisa melihat bagaimana Carnage dan Venom menjadi monster yang begitu mengerikan dengan mulut bergigi runcing tajam yang menganga lebar, sementara Symbiote Peter Parker mengambil  bentuk  yang tidak terlalu menyeramkan walaupun sisi buruknya telah terekspose dengan jelas.

 

Pada versi komiknya sendiri selama bertahun-tahun Venom telah diungkapkan sebagai pribadi dengan masa lalu gelap kepada para pembaca. Tetapi sejatinya, Symbiote Venom sendiri juga seorang residivis yang dimusuhi oleh jenisnya sendiri. Peristiwa ini terjadi saat planet Klyntar dikuasai oleh makhluk kejam yang memanfaatkan kekuatan para Symbiote untuk membuat kekacauan di berbagai planet. Symbiote Venom pun memberontak dan kabur ke bumi kemudian merasuki Peter sebagai inang pertamanya.

 

Kelemahan Symbiote

Walaupun digambarkan sebagai alien yang haus darah tetapi Symbiote ternyata juga mempunyai kelemahan. Symbiote ternyata lemah terhadap Silver Surfer, gelombang sonic, serta api. Pada film Spider-Man 3, Peter mencoba melepaskan kostum hitam Symbiote dengan melemparkan tubuhnya pada sebuah lonceng. Suara dengung dari lonceng tersebut rupanya membuat makhluk Klyntar tersebut tak tahan.

 

Parasit ini juga takut terhadap api karena tubuh mereka menjadi terlalu panas dan meleleh sehingga tak dapat menempel pada inang atau host-nya. Walaupun telah berkali-kali bertempur melawan Spider-Man tetapi musuh alami dari Symbiote adalah Silver Surfe, The Sentinel of the Spaceaway. Berawal dari sejarah bahwa Silver Surfer pernah membantu Galactus untuk menghancurkan Planet Klyntar.

Selain Peter dan Eddie, satu orang lagi yang juga dirasuki oleh Symbiote pada versi komik adalah Cletus Kasady. Dia adalah pembunuh berantai teman satu sel Eddie yang menjadi inang dari sel Venom. Ia masuk melalui luka di tubuh Cletus hingga membentuk ikatan yang sangat kuat dengan inang tersebut. Ia pun bertransormasi menjadi monster kuat dan kejam hingga untuk mengalahkannya Spider Man harus bergabung bersama Venom.

 

Jangan lewatkan untuk menyaksikannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *