Hobbs & Shaw Harus Malu didepan Weathering with You di Jepang

Setelah sempat memuncaki beberapa box office di beberapa negara, mau tak mau film lepasan Fast and Furious: Hobbs & Shaw harus terdepak oleh karya dari Makoto Shinkai, film yang berjudul Tenki no ko: Weathering With You. Dilansir dari CNN Indonesia pada hari Selasa (6/8) kemarin, film Tenki no: Weathering with You pasalnya mendapatkan respon yang positif. Film tersebut bahkan ‘betah sekali’ duduk di puncak box office selama 3 pekan berturut-turut. Wah, keren banget, ya!

Hobbs & Shaw didepan Weathering With You 

Pada minggu ketiganya tayang, diberitakan oleh CNN Indonesia, Weathering with You berhasil meraup keuntungan sebesar Rp. 5,9 miliar yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 793,9 miliar.

Angka ini tentu saja langsung mengalahkan film Hobbs & Shaw di mana di Jepang, film yang berubah judulnya menjadi Wild Speed: Super Combo tersebut memiliki debut 712 juta yen atau setara dengan Rp. 95 milair. Dan akhirnya Hobbs & Shaw harus mau duduk di posisi kedua saja.

Pihak distributor film Toho sendiri mengatakan bahwa meskipun Weathering With You mempunyai angka debut yang lebih besar ketimbang karya dari Makoto yang sebelumnya, ia belum dapat mengalahkan hasil yang didapat sebelumnya yaitu dari film Your Name.

Hal itu menurutnya karena pendapatan box offixe Weathering With You pasalnya mengalami penurunan sebanyak 30% di minggu keduanya. Sedangkan perolehan Your Name tercatat lebih lembat turunnya di bioskop. Pada minggu ketiganya, film Your Name sudah mengumpulkan sebanyak 6,2 miliar yen.

Kesuksesan Makoto dalam Film Weathering With You

Kesuksesan yang didapatkan oleh Makoto yang sangat luar biasa lewat film Your Name di tahun 2016 lalu ini membuat para penggemar-penggemarnya sangat menantikan film Weathering with You ini. Film tersebut dirilis di Jepang di bulan Juli lalu. Dan imbas keberhasilan Your Name pasalnya masih jelas memberikan dampak bagi film dari Makoto ini juga.

Guna merayakan meledaknya film Weathering with You, maka pihak pembuatnya kemudian merilis sebuah trailer pendek dengan lagu tema yang mana dibawakan oleh band rock, RADWIMPS.

Cerita tentang Weathering with You ini sebenarnya apa? Mengapa sampai bisa mendepak film Hollywood sekelas Hobbs & Shaw di box office Jepang?

Film ini menceritakan musim panas yang dialami oleh seorang murid di sekolah menengah bernama Hokoda. Ia kabur dari rumahnya menuju sebuah pulau terpencil yang ada di Tokyo. Pelarian tersebut pasalnya tidak berjalan lancar karena ia harus mengalami sebuah masalah yaitu masalah ekonomi dan masalah personal juga.

Saat itu cuacanya juga terbilang jauh lebih mendung dari biasanya dan juga hujan tiap hari bahkan seperti masa depan Hokoda. Kemudian ia mengisolasi dirinya sendiri, sampai akhirnya ia menemukan sebuah pekerjaan sebagai penulis di sebuah majalah yang tak biasa. Majalah supernatural, ya, ia bekerja untuk majalah seperti itu.

Kemudian suatu hari ia bertemu dengan Hina. Hina di sini adalah sosok yang ceria dan mempunyai kemampuan menghentikan hujan dan juga membuat langit lebih cerah. Wah, keren sekali, ya. Coba saja ada sosok bursahoki.com seperti itu di dunia nyata.

Film Weathering with You ini diproduksi oleh CoMix Wave Films dan juga disutradarai Makoto Shinkai,. Film ini sudah tayang sejak tanggal 19 Juli 2019 di Jepang. Untuk anda yang ingin menyaksikannya di Indonesia, film ini dijadwalkan tayang tanggal 21 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *