Prestasi Iko Uwais di Kancah Internasional: Film Stuber dan Mile 22

Kabar baik lagi-lagi datang dari aktor Iko Uwais yang terus terlibat dalam pembuatan film Hollywood setelah dirinya membintangi film The Raid yang menampilkan kemampuannya dalam bidang bela diri. Kali ini, dirinya dilaporkan bakal membintangi salah satu film komedi berjudul Stuber yang diproduksi oleh rumah produksi besar, 20th Century Fox. Film ini akan menjadi film dari Hollywood setelah ia membintangi film Hollywood yang akan tayang 20 Juli nanti, Mile 22.

Bintangi Stuber

Dilansir dari CNN Indonesia, aktor berusia 35 tahun ini dalam film Stuber akan beradu akting dengan Kumail Nanjiani dan Dave Bautista. Di dalam film ini, Bautista akan berperan sebagai detektif agen togel online sementara Nanjiani akan berperan sebagai pengemudi taksi online.

Namun sayangnya, peran yang dimainkan oleh Iko Uwais belum juga diketahui karena di situs IMDb, nama Iko Uwais sayangnya belum tertera di daftar pemain. Hanya ada nama Bautista dan Nanjiani saja.

Film ini disutradarai oleh Michael Dowse di mana cerita inti dari film ini adalah seorang detektif yang diperankan oleh Bautista yang merekrut seorang pengemudi taksi online (Nanjiani). Bersama dengan detektif, pengemudi taksi online tersebut mengalami banyak sekali petualangan yang tidak terduga di suatu malam.

Nama Iko yang makin dikenal di perfilman internasional berkat penampilannya yang sangat ciamik sebagai Rama dalam film fenomenalnya, The Raid. Setelah itu lah kemudian ia tampil dalam film Star Wars: The Force Awakens dan juga Beyond Skyline.

Film paling baru yang ia bintangi juga adalah Mile 22. Iko bercerita, bahwa syuting proyek ini sempat terkendala beberapa hal. “Ini adalah proyek sejak tiga tahun yang lalu, namun harus tertunda karena tak cocok dengan jadwalnya,” ujarnya akhir bulan Maret lalu. Ia baru berangkat syuting ke Atlanta dan Kolombia pada bulan lalu.

Rupanya ia tak hanya didapuk menjadi aktornya, Iko serta 2 bakat lainnya dari Indonesia didaulat menjadi koreografer untuk adegan aksi. Ia diminta untuk mengolaborasikan adegan pertarungan di Mille 22 ini dengan gerakan-gerakan silatnya di The Raid.

Di film Mile 22, Iko juga mengajari beberapa bintang Hollywood lainnya termasuk  juga aktor John Markovich dan juga aktris Ronda Rousey. Di film tersebut juga, ia beradu akting dengan aktor kawakan dunia, Mark Wahlberg. Akan tetapi Iko tak bisa menjelaskan detail interaksinya dengan para aktor Hollywood papan atas tersebut.

Mille 22 Tayang 20 Juli

Mile 22 ini menceritakan petugas elite dari intelejen Amerika yang berusaha untuk menyelundupkan polisi misterius dengan informasi sensitive dari sebuah negara asing. Untuk itu lah ia pun dibantu unit komando taktis yang mana sangat rahasia.

Mengutip dari CNN Indonesia juga, Iko di film tersebut memerankan karakter bernama Li Noor. Ia disebut-sebut merupakan polisi Indonesia yang membantu Wahlberg sebagai petugas elite intelijen AS, melawan kekerasan dan juga korupsi politik yang sangat ekstrem. Film ini juga menceritakan tentang agen CIA yang mana diminta untuk mendampingi aset perjanjian dan juga menunggu pesawat di jalanan yang sangat berbahaya di Indonesia.

Ia sendiri mengaku bahwa menjadi agen di sana dan mendapatkan beberapa tantangan. “Agen yang membantu kedutaan ke bandara Mile 22,” ucapnya tanpa banyak penjelasan lagi.

Film Mile 22 ini bisa segera disaksikan pada tanggal 20 Juli 2018 di seluruh bioskop di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *